Wow … Senam Yameto Mengisi Acara Jum’at Krida Di Kemenpora RI

NUNUKAN – Kegiatan rutin Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), untuk sehat dan bugar di Jumat Krida terus dilakukan, kali ini Kemenpora memberi ruang kepada Pemda Nunukan melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disbudporapar)
untuk menjadi instruktur senam pada Jumat Krida yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenpora, Jumat (17/11) pagi.

Setelah sukses menggelar senam kreasi Yameto dengan peserta kurang lebih mencapai 7500 orang dan berhasil memecahkan rekor MURI dengan peserta senam terbanyak beberapa waktu lalu, kini senam Yameto tersebut mendapat kesempatan untuk ditampilkan di halaman kantor Kemenpora Jakarta.

Dengan menghadirkan para instruktur dan para pelaku senam Yameto ke Kantor Kemenpora, senam yameto tersebut mendapat apresiasi yang luar biasa dari peserta senam yang berkesempatan hadir pada kegiatan Jum’at Krida tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus mengatakan bahwa ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kabupaten Nunukan untuk bisa tampil di acara Jum’at Krida yang diselenggarakan oleh Kemenpora, di mana kabupaten Nunukan dapat mempromosikan salah satu senam kreasi Daerah yaitu senam Yameto.

 

“Kami dari ujung Indonesia, perbatasan Indonesia – Malaysia yaitu Kabupaten Nunukan provinsi Kalimantan Utara, kami bisa hadir diundang bersama untuk mempromosikan senam kreasi Daerah kami yaitu senam Yameto, kami sangat bersyukur dan berterimakasih telah diundang untuk tampil di Kemenpora bersama teman teman yang peduli terhadap kesehatan.” Ujar Serfianus.

Pada kesempatan yang sama Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kemenpora, Hj. Suryati mengapresiasi kepada para peserta senam yang telah hadir berpartisipasi di kegiatan senam pagi ini.

“Saya ucapkan terima kasih dan juga apresiasi kepada seluruh peserta senam yang sudah datang untuk berpartisipasi di acara senam kali ini. Tentunya ini sangat membanggakan kita semua,” ujarnya.

Suryati mengatakan, menjaga kebugaran dengan berolahraga rutin sangat penting dilakukan. Aktivitas yang dilakukan sehari-seharinya bisa dijalankan dengan baik jika tubuh sehat dan bugar.

“Kami dari Kemenpora tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk terus berolahraga. Karena kebugaran adalah investasi masa depan kita.” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, kegiatan Jum’at Krida adalah kegiatan rutin dari Kemenpora dalam rangka mengajak masyarakat Indonesia untuk sehat dan bugar.

“Tentunya Pemerintah tidak bisa melaksanakan sendiri progam Pemerintah untuk menuju Indonesia Bugar 2045, melalui Bapak dan ibu inilah kami berharap membantu mengajak masyarakat untuk selalu sehat dan Bugar, khususnya untuk yang hadir pada hari ini.” jelasnya.

Suryati juga mengajak kepada semua peserta senam yang hadir pagi ini untuk menjadi ujung tombak di tengah masyarakat, mengajak keluarga dan lingkungannya untuk selalu bergerak, berolahraga agar tetap Sehat dan Bugar.

PROKOMPIM