Silaturahmi Ke Nunukan, Bomba dan Penyelamat Malaysia Jalin Kerja Sama dengan Pemadam Kebakaran

NUNUKAN – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Nunukan Menerima kunjungan dari Bomba dan Penyelamat Malaysia di Posko Barisan Relawan Kebakaran Terpadu (BALAKAR) Nunukan, Kamis (25/05/2023) sore.

Dalam kunjungan tersebut Dinas Pemadam Kebakaran Nunukan bersama BALAKAR serta Bomba dan Penyelamat Malaysia Mengadakan Simulasi dalam penanganan kebakaran dan kedepannya akan segera menjalin kerja sama antar kedua negara terkait penanggulangan kebakaran di kawasan perbatasan.

Selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Nunukan, Rachmaji menyampaikan akan ada hubungan kerja sama antar dua negara terkait kebakaran dan penyelamatan masyarakat khususnya di daerah perbatasan Nunukan-Tawau.

“Dengan adanya kunjungan bomba malaysia kedepannya Kita akan jalin kerja sama antar kedua negara bila ada hal-hal yang merugikan masyarakat terkait kebakaran dengan adanya simulasi ini memperlihatkan kepada masyarakat terkait kesiapan kita di lapangan”, ucap Rachmaji.

Sementara itu, Ketua Zon jabatan Bomba dan Penyelamat Zon Tawau, Sukur bin Hatta mengatakan bahwa kunjungannya mempererat silahturahmi antar negeri jiran yang masih serumpun.

“Lawatan ini sekaligus untuk merapatkan jalinan silaturahmi yang sudah terjalin selama ini antara negeri jiran malaysia khusunya tawau sabah malaysia dengan kabupaten nunukan indonesia dan juga dengan latihan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan SDM personil Damkar kedua belah pihak” tutup sukur.

(Wan)