Satlantas Polres Bone Sosialisasi Ops Zebra Pallawa 2024 di RRI Bone


BONE -Berandankrinews com. Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya ketertiban dalam berlalu lintas, Satlantas Polres Bone menggelar sosialisasi Operasi Zebra Pallawa 2024 melalui Radio LPP RRI Bone, Selasa siang (15/10/2024).

Dalam acara tersebut diisi, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPDA Ipda Sasram, bersama anggota Brigpol Yuyun, Brigpol Rita D, dan Brigpol Risna.

Dalam kesempatan itu memberikan penjelasan mengenai tujuan dan pentingnya Operasi Zebra Pallawa 2024.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya untuk memaksimalkan efektivitas Operasi Zebra Pallawa 2024.

“Sosialisasi di Radio LPP RRI Bone diharapkan dapat menjangkau lebih banyak pendengar dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan 8 prioritas pelanggaran. Pelanggaran tersebut antara lain, tidak menggunakan helm SNI, berboncengan lebih dari satu orang, berkendara dibawah umur, penggunaan handphone saat berkendara.

“Kemudian melawan arus, menggunakan lampu trobot atau sirine. Selain itu penggunaan TNKB tidak sesuai spektek atau plat gantung, kendaraan bermotor over load dan Over dimensi,” ucapnya lagi.

Kasat Lantas berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat lebih memahami pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan meningkatkan keselamatan berkendara.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah Kabupaten Bone serta meningkatkan kedisiplinan pengguna jalan dalam berlalu lintas,” tutupnya. (*)