Kapolres Bone Hadiri Rakor Persiapan Pelaksanaan Debat Publik Atau Debat Terbuka Calon Bupati dan Wabup


BONE -Berandankrinews com. Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H menghadiri Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan debat Publik atau Debat terbuka Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bone di Hotel Novena Watampone. Selasa (15/10/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, SIK.,MH menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah hadir untuk berkomitmen menjaga stabilitas kamtibmas dalam pelaksanaan tahapan pilkada tahun 2024.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terus berkomitmen dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban pada pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 yang akan di gelar pada November,” Ujar Kapolres Bone.

Selanjutnya, Kapolres Bone menyampaikan, Tahapan Kampanye ini merupakan Fase Krusial yang akan membuat peningkatan tensi politik sehingga kondusifitas kamtibmas berpotensi dapat terganggu. Debat ini juga sebagai ajang untuk mensosialisasikan visi dan misi calon bupati dan wakil Bupati pada saat terpilih nantinya.

“Beberapa saat yang lalu kita telah melaksanakan tahapan pendaftaran dan pencabutan nomor urut yang alhamdulillah berlangsung kondusif, ini harus menjadi barometer pelaksanaan Debat nantinya sehingga pengamanan Polri dapat dimaksimalkan”, Jelasnya.

Kapolres Bone juga mengingatkan seluruh LO Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk melakukan seleksi dengan baik sehingga pada pelaksanaan Debat ini dapat berlangsung tanpa adanya gangguan yang berlebihan yang berpotensi menjadi provokatif serta dapat memicu konflik antara pendukung.

“Mari kita benar-benar menghadirkan dan mendatangkan para pendukung yang dapat dikendalikan agar pelaksanaan debat nantinya dapat berlangsung aman dan Kondusif”, Terang Kapolres Bone.

Hadir dalam kegiatan ini, Penjabat Bupati Bone, Kasi Ter Danrem Todopuli, Dandim 1407 Bone, Komisioner KPU Kabupaten Bone, Bawaslu kabupaten Bone, komandan Batalyon C Pelopor Brimob Bone, Kasat pol PP, Kasat Samapta, Kasat Intelkam, Kabag Ops Polres Bone, Kalapas Bone.