PKBM Al-Azis Prima Peduli Bangsa Rebut Juara 3 Tingkat Nasional di Apresiasi GTK

Jumadil, S. Pd Tutor PKBM Al-Azis Prima Peduli Bangsa Sabtik Timur, peraih juara 3 tingkat Nasional Apresiasi GTK

Berandankrinews.com-Bangka Belitung, Prestasi luar biasa ditorehkan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al-Azis Prima Peduli Bangsa dari Sebatik Timur. Hal ini dikarenakan capaiannya dalam lomba apresiasi Guru Tenaga Kependidikan (GTK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Pendidikan Kemasyarakatan (Dikmas) berprestasi tingkat Nasional.

Jumadil, S.Pd selaku Tutor PKBM Al-Azis Prima Peduli Bangsa Sebatik Timur mendapatkan juara 3 tingkat Nasional Kategori Tutor Pendidikan Kesetaraan.

Jumadil saat dihubungi Berandankrinews.com menuturkan, yang jelas perjuangan untuk meraih prestasi di tingkat nasional itu tidak mudah, perlu persiapan yang matang baik dari penulisan Naskah karya nyata juga dari presentasi atau pemaparan praktik pembelajaran.

“Pemenangnya ada sendiri dari Juara 1 sampai dengan 3, Saya sendiri ikut di kategori Tutor Pendidikan Kesetaraan. Untuk Juara 1 dari Sumatera Barat dan Juara 2 dari Yogyakarta, itu masing-masing kategori,”Jumadil.

Dikutip dari https://gtk.kemdikbud.go.id, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung Muhammad Sholeh mengatakan, Apreasiasi guru dan tenaga kependidikan paud dan Dikmas ber prestasi dan berdedikasi ini adalah program pemberian penghargaan bagi guru dan tenaga kependidikan paud dan dikmas yang telah mengabdikan diri dan berperan aktif dalam penyelenggara pembelajaran dan pengelolaan satuan paud dan dikmas.

“Di rencanakan bagi juara GTK paud dan dikmas berprestasi dan berdedikasi akan di berangkatkan keluar Negeri untuk mengikuti kursus singkat pada tahun 2019, Direktorat telah memberangkat kan sebanyak 100 orang yang diseleksi dari peserta apreasiasi tahun 2016 sampai tahun 2018. Para peserta yang akan di berangkatkan ke luar Negeri diharapkan akan memberi imbas kepada gtk paud lain nya di daerah masing masing” Jelas Muhammad Sholeh.

Adapun Kegiatan tersebut terdiri dari 22 kategori lomba dengan rincian 11 kategori lomba pendidik perseorangan, 6 kategori lomba tenaga kependidikan perseorangan, 4 kategori lomba pendidik dan tenaga kependidikan daerah khusus, dan 1 kategori lomba kelompok, sementara Kalimantan Utara mengirimkan 10 perwakilan peserta dan 3 orang pendamping dari kabupaten dan provinsi.(Dhian)