Dipadati Ribuan Relawan, Calon Bupati Pasangan Nomor Urut 03 Irwan Sabri Gelar Konsolidasi Akbar

NUNUKAN – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nunukan nomor urut 03, H. Irwan Sabri, S.E – Hermanus, S.Sos, menggelar konsolidasi akbar “IRAMA Menuju Arah Perubahan” di Gedung Akbar, Kamis (24/10/2024) malam.

Diketahui pasangan dengan jargon “IRAMA Energi Perubahan” tersebut akan bertarung dengan 2 paslon lainnya dalam merebut kursi kepemimpinan Kab. Nunukan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Selain H. Irwan Sabri, hadir juga pada kegiatan Konsolidasi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Nunukan, Ryan Antoni, Saddam Husein, Andre Pratama, anggota DPRD Kalimantan Utara (Kaltara), Arming, perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rusmani Rusli dan Sekretaris DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Alibaba

Kegiatan konsolidasi dimulai dengan sebuah acara simbolis adat yang dilakukan oleh pemuka adat Ka’i Andi Arifin, hingga dilanjutkan dengan orasi dari anggota DPRD Kab. Nunukan dan Kaltara, hingga perwakilan dari partai pengusung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P dan Golkar.

Selaku Calon Bupati Nunukan dari nomor urut 03, H. Irwan Sabri, S.E mengatakan rasa terima kasih kepada masyarakat yang hadir hingga partai pengusung.

“Saya sangat bersyukur pada malam hari ini, atas kehadiran masyarakat Kab. Nunukan tentunya saya juga berterima kasih ke teman-teman partai koalisi yang sudah bekerja maksimal,” ujar Irwan Sabri.

Kemudian, Ia menjelaskan konsolidasi digelar berdasarkan inisiasi dari salah seorang tokoh masyarakat relawan paslon 03.

“Ini konsolidasi akbar dimana yang diinisiasi oleh salah satu pendukung kita yakni seorang tokoh masyarakat di kelurahan Nunukan Tengah,” sebut Irwan Sabri.

Dikatakannya bahwa konsolidasi berfokus pada wilayah Nunukan Tengah hingga Nunukan Barat.

Terkait Visi Misi, Irwan Sabri mengungkapkan bahwa terdapat 17 program unggulan yang disampaikan kepada masyarakat.

“Program unggulan kami itu ada 17, dimana salah satunya memastikan ktersediaan air bersih aman dan terkendali, listrik juga kita akan selesaikan denganĀ  cara bekerjasama pihak PLN bagaimanapun solusinya, lalu 200 rumah untuk warga kurang mampu, kemudian baju sekolah gratis untuk peserta didik pertama SD dan SMP, kemudian kita akan berikan per kecamatan 1 alat berat, lalu 100 Km jalan tani,” ungkapnya.

“Selanjutnya 5 Km jalan penghubung antar kecamatan dan desa, kemudian kita akan berikan 1000 beasiswa, lalu berikan 1 starlink untuk kecamatan yang membutuhkan, lalu bantuan pupuk dan bibit kepada petani kita,” jelasnya.

Lebih lanjut soal permasalahan stabilisasi ekonomi rumput laut, calon Bupati dari pasangan nomor urut 03 tersebut menerangkan bahwa dengan cara melalui kebijakan daerah.

“Tentunya kita akan menstabilkan harga rumput laut melalui peraturan daerah, dimana artinya harga rumput laut ini bukan kebijakan pemerintah daerah tapi kita akan bekerjasama dengan perusahaan daerah nanti kita maksimalkan beserta dengan pihak-pihak ketiga selaku investor,” kata Calon Bupati Nunukan tersebut.

Terakhir, Ia berharap di 27 November nantinya dapat memenangkan Pilkada serentak sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nunukan.

“Tentu kita harus optimis dulu, kalau tidak optimis kita tidak bisa bertarung, jadi harapannya nanti di 27 November 2024 kita bisa memenangkan Pilkada untuk memimpin Kab. Nunukan ke arah yang lebih baik,” harap Irwan Sabri.

Adapun selain orasi, dilakukan juga pembacaan Naskah Deklarasi yang dipimpin oleh Andre Pratama, lalu diikuti oleh ribuan relawan IRAMA pulau Nunukan yang hadir memadati gedung.

(nam/nam)