Kabag Ops Sat Brimob, Sampaikan ini,saat tutup latihan TPTKP dan pengenalan Handak(Bom) bagi security


Makassar, Sulsel -Berandankrinews.com. Sat Brimob Polda Sulsel menggelar upacara penutupan Pelatihan TPTKP (Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara) dan Pengenalan Bahan Peledak / Bom yang dilaksanakan di Aula Lumentut Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jl. Sultan Alauddin, Kamis (24/10/2024).

Dansat Brimob Polda Sulsel diwakili Kabag Ops Satbrimob Polda Sulsel AKBP Nur Ichsan, S.Sos., M.Si. memimpin upacara penutupan pelatihan tersebut dan dihadiri oleh panitia, nara sumber dan pimpinan PT. Pertamina Training & Consulting serta para peserta pelatihan.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kabag Ops Sat Brimob Polda Sulsel, Dansat Brimob mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya pelatihan ini.

” Pelatihan yang saudara selesaikan selama 3 hari ini sangat penting dan bermanfaat untuk menunjang tugas saudara baik sebagai anggota satuan pengamanan yang bekerja di objek vital nasional milik Pertamina maupun sebagai pengemban fungsi Kepolisian terbatas, mitra Polri dan kepanjangan tangan Polri pada objek-objek Pertamina yang saudara amankan,” tutur AKBP Nur Ichsan.

Sebelum mengakhiri kegiatan pelatihan tersebut, Dansat Brimob melalui AKBP Nur Ichsan juga berpesan kepada peserta pelatihan, setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan mampu menunjukkan kinerja sebagai anggota satuan pengamanan yang profesional khususnya dalam melakukan Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara dan mampu mengenali Bahan Peledak serta mampu melakukan tindakan pengamanan awal.