Kepala Dinas Sosial Kab. Nunukan Hadiri Gema Majelis Taklim DPD Wahdah Islamiyah Nunukan

NUNUKAN – Mewakili Bupati Nunukan, Kepala Dinas Sosial Kab. Nunukan Faridah Aryani hadiri Gema Majelis Taklim yang diadakan oleh DPD Wahdah Islamiyah Nunukan. Minggu (20/10/24).

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Jannah Jl. Pasar Baru Nunukan ini mengangkat tema : “Merawat Komitmen Pernikahan, Meniti Jalan Menuju Surga,” dengan menghadirkan narasumber Ustadzah Dewi Sartika, Da’iyah Trainer dan Mediator Muslimah Kaltara. Serta dihadiri pula Noorhaida dari Kementerian Agama Kab. Nunukan.

Kegiatan Gema Majelis Taklim yang dilaksanakan oleh DPD Wahdah Islamiyah ini bertujuan untuk saling mempererat silaturahmi antara para Muslimah, selain itu sebagai wadah untuk saling belajar dan berbagi ilmu.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan oleh Kepala Dinas Sosial Faridah Aryani disampaikan bahwa sesuai dengan tema dan kegiatan pada pagi ini bahwa sebuah pernikahan merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam islam yang bahkan bisa menyempurnakan ibadah seseorang.

“Sebagai Pemerintah, tentu menginginkan setiap keluarga bisa menjaga komitmen pernikahannya, dan bersama-sama mewujudkan sebuah keluarga yang Sakinah, mawaddah, warohmah, sejahtera lahir dan bathin,” ungkapnya.

“Saya berharap kegiatan ini akan memberikan pemahaman, pengetahuan, serta menjadi bekal yang sangat berharga bagi siapapun, baik yang belum menikah, ingin menikah, termasuk yang sudah menikah. Sehingga tumbuh satu kesadaran, bahwa ikatan pernikahan itu tidak hanya melibatkan dua orang suami-istri semata, melainkan juga mengikutsertakan Allah SWT,” ujarnya.

(PROKOMPIM)