Cagub Kaltara Nomor Urut 02, Zainal A. Paliwang Gelar Pertemuan Bersama Relawan GARDA ZIAP Nunukan

NUNUKAN – Calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 02, Zainal Arifien Paliwang menggelar pertemuan bersama relawan “GARDA ZIAP” Nunukan di Cafe Zayn, Rabu (16/10/2024) siang.

Seperti diketahui GARDA ZIAP merupakan relawan para ketua RT se-Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan.

Selaku Ketua tim relawan GARDA ZIAP Nunukan, Viki mengungkapkan bahwa forum terbentuk dari diskusi-diskusi kecil agar menjadi identitas yang diakui oleh pasangan Zainal A. Paliwang-Ingkong Ala.

“Karena baru deklarasi bukan berarti kami belum bergerak, kami sudah bergerak tetapi berafiliasi dengan tim-tim yang lain untuk memenangkan ZIAP,” sebut Viki.

Kemudian, Viki menjelaskan dari jumlah RT se-Kec.Nunukan dan Nunukan Selatan sebanyak 145 RT, dimana yang berafiliasi ke ZIAP itu 80-85 persen.

“Sebagian beberapa tidak bisa hadir ataupun tidak memihak dikarenakan menjabat sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) jadi berbagai aturan jadi tidak bisa terlibat secara de facto,” ungkap Viki.

Bersama dengan itu, GARDA ZIAP juga melakukan deklarasi untuk mendukung penuh pasangan Zainal dan Ingkong di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 terkhusus Kaltara.

Lalu, Ketua relawan yang juga sebagai Ketua Forum RT Nunukan Utara menyebutkan selain untuk kemenangan paslon tersebut, tujuan dibentuknya GARDA ZIAP juga agar lebih mudah melakukan komunikasi.

“Lebih mudah membawa komunikasi terkait strategi yang bersifat urgent dalam waktu dekat, jadi kami minta kepada beliau untuk memberikan masukan yang strategis hingga dapat bekerja dengan maksimal,” sebutnya.

Terkait kinerja Zainal sebelumnya sebagai Gubernur, Ia mengatakan bahwa telah merasakan bantuan ataupun hibah dalam berbagai bentuk kepada para RT di Kab. Nunukan.

Terakhir, Ketua Relawan GARDA ZIAP tersebut berharap disaat pasangan Zainal-Ingkong terpilih menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara nantinya, agar tidak melupakan para ketua RT.

“Insya Allah kita akan berjuang dengan penuh tenaga untuk memenangkan pasangan ZIAP menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara pada Pilkada 2024,” terang Ketua GARDA ZIAP Nunukan.

Adapun selain melakukan deklarasi, pertemuan juga digelar dengan membuka diskusi terkait keluh kesah para relawan GARDA ZIAP.

(nam/nam)