Ingkong Ala Sambangi Warga Desa Pimping

PIMPING – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Ingkong Ala melakukan kampanye di desa Pimping Kecamatan Tanjung Palas Utara,Kabupaten Bulungan, Jumat (4/10/2024).

Ingkong Ala yang menjabat wakil Bupati Bulungan dua periode ini maju sebagai calon wakil gubernur Kaltara  mendampingi Zainal A Paliwang sebagai calon gubernur Kaltara nomor urut 2.

Ingkong Ala didampingi istri dan tim disambut oleh puluhan warga bersama sejumlah tokoh masyarakat desa Pimping.

“Saya di sini berjumpa dengan masyarakat, dengan tokoh adat. Mereka juga ada yang berlatar belakang petani dan pekerja lepas, macam-macam lah,” kata Ingkong Ala.

Ingkong Ala mengungkapkan, pada kesempatan itu menyampaikan terkait upaya memaksimalkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam berkiprah di semua bidang seperti pertanian, perkebunan, pariwisata, maupun industri.

“Desa Pimping ini oleh Pemkab Bulungan jadi desa wisata, selain itu anak muda nya punya potensi atlet olahraga seperti sepak bola. Mereka selalu tampil di kejuaraan,” ungkapnya.

Ingkong Ala pun berjanji bakal memperhatikan persoalan warga Pimping seperti persoalan lahan  pertanian yang masuk dalam konsensi HGU (Hak Guna Usaha) lahan perusahaan perkebunan kelapa sawit.

“Saya sarankan agar warga yang membuka lahan pertanian atau ladang supaya dibuatkan legalitas awalnya seperti ada surat dari pemdes (Pemerintah desa) setempat,” ujarnya.

“Persoalan HGU dan HPH ini  terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia, lahan yang tidak bisa dimanfaatkan perusahaan seharusnya di inclub kan atau dilepaskan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Ingkong Ala juga mengingatkan agar masyarakat tidak salah pilih dan mencoblos dengan tepat pada pemilihan gubernur (Pilgub) Kaltara pada 27 November mendatang.

“Di Pilgub nanti jangan lupa coblos nomor urut dua, coblos ditengahnya ya,” imbuhnya.

Sebelumnya, tokoh masyarakat desa Pimping, ngang pangut mengungkapkan, di masa kepemimpinan Ingkong Ala sebagai Wakil Bupati Bulungan dua periode sangat memperhatikan kondisi desa Pimping dengan membangun dan memperbaiki sejumlah fasilitas desa.

“Kita berharap jika pak Ingkong Ala terpilih sebagai Wakil Gubernur dapat memberikan perhatian lagi ke desa Pimping, seperti perbaikan jalan, fasilitas pendidikan sesuai kewenangannya ditingkat Provinsi,” pungkasnya

(*)