Dandim 1407/Bone Buka Puasa Bersama Wakil Bupati di Kantor Kementerian Agama Kebupaten Bone

Bone, Berandankrinews.com-Komandan Distrik Militer (Kodim)1407 Bone Letkol Inf Mustamin hadiri undangan kementerian Agama  Republik  Indonesia, dalam rangka acara buka puasa bersama, di lapangan Parkir Kantor kementerian Agama Republik Indonesia, Sabtu (11/5/19).

Kegiatan yang mengangkat Tema Nikmatnya Bersyukur, Indahnya  Bersabar.

Acara yang diawali dengan penyerahan bantuan dan bingkisan  kepada anak yatim oleh Wakil Bupati Bone, Drs. H. Ambo Dalle M. Si dan Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin bersama Forkopimda Kabupaten Bone.

Dalam sambutan Kepala Kantor Kemenag Bone, DR H. Wahyuddin Hakim M. Hum menyampaikan, terima kasih kepada Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle M. Si dan Dandim 1407/Bone Letkol Inf, Mustamin bersama Forkopimda Kabupatn Bone serta seluruh hadirin undangan, atas waktu dan kehadirannya dan saya mengucapkan puji syukur kepada Allah Swt atas nikmat kekuatan dan kesehatan serta umur panjang, sehingga kita semua bisa menghadiri acaraditempat ini.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad Muh Darwis M. Ag, dalam ceramahnya Ustazd, mengajak para jamaah,
Agar mengeratkan hubungan dengan Allah Swt, dengan cara bersyukur kepada Allah Swt .

Ada beberapa cara mempereratkan hubungan kita kepada Allah Swt diantaranya : melalui lisan, hati dan perbuatan bersyukur.  Dengan lisan, yaitu bersyukur kepada Allah Swt dengan cara mengucapkan Alhamdulillah atas semua rahmat yang Allah berikan.

Kemudian Berterima kasih kepada Allah melewati Hati, serta  jangan pernah merendahkan seseorang karena dengan diam nya seseorang mungkin dia terhubung dengan Allah Swt dengan hatinya yang dimuliakan oleh Allah  swt.

Terakhir Melalui cara perbuatan dan tindakan perilaku yang baik dan selalu berbagi dengan manusia yang lain dalam kebaikan.

Keberhasilan seorang pemimpin bukan dilihat dari pribadi nya tapi dilihat dari orang yang dipimpinnya serta Jadikan kesabaran sebagai penolong sesungguhnya oleh Allah Swt bersama orang orang bersabar.

Hadir dalam acara buka puasa, Dandim 1407 Bone Letkol Infantri Mustamin, Forkopimda Kabupaten Bone, Komunitas Alumni SMP Negeri 4 Watampone angkatan 93,
Penyuluh Agama kecamatan  Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang Timur, Tanete Riattang  dan kecamatan Barebbo, Para guru  Madrasah dan Tsanawiyah, serta    masyarakat yang hadir khusus ke acara itu. (Irwan N Raju)