Komitmen Kodim 0911/Nunukan Bersama Warga Desa Binusan Untuk Produktif Ketahanan Pangan

NUNUKAN – Terus berjalan pembinaan terhadap warga Desa Binusan untuk mengolah lahan Sawah menjadi produktif. Serda Umar terus memberikan semangat dan motivasi serta bergerak bersama dalam mengolah sawah yang berada di Desa Binusan Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara.

Pengoptimalan hasil produksi dalam program ketahanan pangan menjadi perhatian serius Kodim 0911/Nunukan. Salah satunya adalah tahapan penyemprotan racun pada hama guna hasil yang baik.

Kodim 0911/Nnk terus melakukan pendampingan dalam rangka ketahanan Pangan Unggulan pada bidang Persawahan dan Budidaya Lele.

Tekad yang bulat dalam mengembangkan dan terus berupaya meningkatkan kesadaran dalam pemenuhan kebutuhan pangan terus dilakukan oleh Babinsa Desa Binusan bersama dengan pendamping pertanian yakni Serda Umar.

Adapun pada bidang persawahan yakni bekerja sama dengan Kelompok Tani Mattirowali dengan Ketua Kelompok Pak Kamaruddin. Masih minimnya semangat anak muda atau generasi muda menjadi salah satu kendala yang dialami dilingkungan sekitar lahan.

Kelompok Tani dan PPL terus berharap Kodim tidak mengurangi intensitas pekerjaan yang dilakukan ini. Sejauh ini perkembangan sawah sudah mengalami peningkatan dari segi produksi setiap panen 4 bulan sekali.

(Pendim 0911/Nnk)