Bupati Laura hadiri Perayaan Hari Pertanian Organik di Krayan Selatan, Hari Pertama Apa yang Dilakukan?

NUNUKAN – Dengan menggunakan Pesawat Mission Aviation Fellowship ( MAF) PK MEF Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid bertolak menuju Krayan Selatan sekitar Pukul 08.53 Wita. Cuaca hari itu sehingga penerbangan yang ditempuh selama 55 menit berjalan dengan lancar sampai tiba di Long Layu, Kecamatan Krayan, Selasa (23/05).

Terlihat Bupati Laura sangat enjoy menikmati perjalanannya, hanya saja terdengar suara sedikit kaget ketika roda pesawat mendarat dikarenakan bandara Krayan Selatan yang masih tanah. Akan tetapi senyuman itu kembali terlihat takkala sambutan yang sangat meriah yang diberikan masyarakat Krayan Selatan.

Suara – suara gong yang terdengar beriringan dengan tarian yang sangat indah, serta ribuan masyarakat yang sudah berkumpul untuk menyambut serta bersalaman dengan Bupatinya. Melihat antusias masyarakat, Bupati Laura pun bersalaman satu demi satu sambil menuju tempat istirahat yang sudah disiapkan panitia.

 

Setelah beristirahat sejenak, Bupati Laura mendatangi satu persatu stand pameran yang menyiapkan suvenir kerajinan tangan maupun hasil dari pertanian organik yang sudah dikemas. Masyarakat sangat senang melihat Bupati Laura mengapresiasi hasil produk mereka dengan membelinya.

” ini merupakan bentuk apresiasi kita dengan membeli barang dari hasil dari kerajinan tangan mereka, serta menambah semangat mereka untuk menciptakan yang lebih baik lagi, saya suka itu yang tas pegang, tadi ada saya dapat”, Kata Bupati Nunukan.

Terkait dengan produk dari pertanian yang organik di Krayan Selatan Bupati Laura menyampaikan bahwa pertanian organik di dataran tinggi Krayan tidak diragukan lagi, dengan beras adan yang sangat populer sampai disukai Raja Brunei Darussalam dan para tamu yang datang di Kabupaten Nunukan, Karena berproses secara alami, tanpa ada bahan kimia.

” ini saya lihat bukan hanya beras adan yang dipasarkan, tetapi ada juga seperti gula aren, gula tebu, sorgum dan lagi yang dibudidaya dan dikembangkan sekarang adalah kopi organik,” Jelasnya.

Peringatan Hari Pertanian Organik di dataran tinggi Krayan pada tahun 2023 ini diselenggarakan di Long Layu, Kecamatan Krayan Selatan dengan berbagai agenda kegiatan diantaranya seminar, diskusi panel, serta malam ramah tamah. Kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 25 Mei 2023.

(PROKOMPIM)