Adakan Pelatihan Jurnalistik, Kapolres Harap Anggotanya Mampu Menulis Berita Dalam Penguatan Media

Nunukan, Berandankrinews.com–Anggota Perwakilan Satuan Humas Polsek dan Polres Nunukan mengikuti pelatihan jurnalistik dan multimedia dalam rangka penguatan manajemen media.

Kegiatan yang berlangsung dI Aula Sebatik Polres Nunukan, Selasa,(19/2/19) Pagi tadi.

Sebanyak 50 personil yang mengikuti kegiatan jurnalistik tersebut.

Tujuanya diadakan pelatihan tersebut adalah untuk penguatan media serta pengawasan berita hoax didunia maya.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH dinunukan mengatakan, Pelatihan ini kita rencanakan selama dua hari,
Kegiatan pelatihan ini rencanakan selama dua hari.

“temanya tentang jurnalistik dan penguatan media, karena seiringnya perkembangan teknologi dengan situasi saat ini untuk manajemen media harus diperkuat,”Jelas Kapolres Teguh.

Disaat menjelang pemilu, tentunya kapolres Nunukan tidak akan diam dalam pengamanan, pengawasan didunia Maya sehingga Jajaran Polres bagian humas masing-masing polsek diberikan pembekalan jurnalistik.

“Ini menjelang pileg dan pilpres, sehingga kita meningkatkan kinerja dari pada anggota perlu adanya pelatihan,” Kata Teguh.

Selain dari Jajaran Polres Nunukan, pelatihan jurnalistik diikuti juga oleh anggota Satgas pamtas 613 Raja Alam.

Yang mengikuti semua bagian Humas dari polsek dan polres, tim Cyber troops dan multimedia, ini nantinya sebagai admin Website Polres untuk membuat berita termasuk jurnalistik dan kita persiapan untuk membentuk satgas anti hoax dimasing-masing wilayah, Ujar Kapolres.

AKBP Teguh berharap dengan pelatihan jurnalistik yang sedang berlangsung, setiap anggota dapat melaksanakan tugas-tugas Jurnalistik dalam menguatkan media.

“Harapannya dengan pelatihan ini, anggota yang pasti punya kemampuan, siap untuk melakukan tugas jurnalistik termasuk penguatan media,”Tutut Teguh. (OV)