BP3TKI Pulangkan Puluhan TKI Ke Kampung Halamannya

Nunukan, Berandankrinews.com–Sebanyak 58 TKI yang dideportasi Pemerintah Malaysia dipulangkan ke kampung halamanya oleh BP3TKI Kabupaten Nunukan, Senin (4/2/19) siang tadi mengunakan KM. Bukit Siguntang.

Dari Total 58 Orang, tiga WNI yang dipulangkan ke Surabaya merupakan TKI yang dideportasi dikloter ketiga, sementara lainnya TKI deportasi kloter ke Empat.

Sebelum naik ke KM. Bukti Siguntang, para TKI diberikan pembinaan oleh Anggota Kodim 0911 Nunukan dan Dinas Sosial Nunukan.

Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat BP3TKI Nunukan, Arbain mengatakan, sebanyak 58 orang kita sudah pulangkan mengunakan KM. Bukit Siguntang yang tersisa ada 9 orang.

“Jadi yang kita pulangkan tadi 58 orang, ini termasuk TKI yang dikloter ketiga kemarin”Jelas Arbain, Senin (4/2/19).

Sementara yang ada, 9 TKI yang nantinya akan kita pulangkan pada Jumat (8/2/19) tujuan Nusa Tenggara Timur (NTT), Beber Arbain.

“Karena Jadwal Kapal tujuan NTT pada 8 Februari, jadi kita sambil menunggu,” Ungkapnya.

Kata Arbain, seluruh TKI Kita Pulangkan sesuai alamat kampung halamannya, dari sini kita fasilitasi selama diperjalanan, setelah tiba didaerah tujuan nanti BP3TKI yang berada didaerah tersebut akan menjemput para TKI ini kemudian mengantar ke alamat tujuan masing-masing.

Diketahui di awal Tahun 2019 BP3TKI Nunukan telah menerima TKI deportasi Sebanyak 533 orang. (***)