Upacara Hari Santri Nasional Sebatik Timur Berjalan Dengan Aman Dan Lancar  Tanpa Ada Ganguan Cuaca.

SEBATIK – Hari santri sukses terlaksana berkat seksi perlengkapan yang mana bekerja aktif dalam memperlengkap kegiatannya dengan baik, dalam perlengkapan tenda banner dan sound sistem serta anak drum band ambil ali ikut serta mensukseskan acara hari santri nasional.

Selaku koordinator Seksi perlengkapan tentu nya sangat bangga dan bersyukur karena acara bisa terlaksana dengan baik sesuai harapan kita bersama dan segala program rencana kami dari awal mulai pembersihan lapangan, kesiapan perangkat perlengkapan upacara, publikasi via baliho/banner, tenda , sound sistem dan lain nya bisa kami siapkan meski kendala di lapangan saya kira pasti ada.. kata ebiet asmawi, Kamis(17/101/2019).

 koordinator Perlengkapan Ebiet Asmawi

Tentunya dengan Peringatan Hari Santri ini kami juga punya harapan kedepan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka tapi ada hal positif yang bisa ditanamkan dalam diri seorang Santri yakni belajar dengan baik, penuh keikhlasan dan kesabaran dalam menuntut ilmu agama.

“Karena Santri juga merupakan agen of change (agen pembaharu) generasi pemegang tongkat estafet negeri ini yg bukan hanya menguasai Ilmu Agama tetapi ilmu dan pengetahuan lainnya dimana selaras dengan tema peringatan tahun ini “Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia “selaku koord perlengkapan Ebiet Asmawi ungkapnya kepada awak media.

Pemerintah Kecamatan Sebatik Timur juga berharap para santri kita bisa menjaga nama baik pulau sebatik sebagai pulau santri yg baru saja dilaunching oleh Kementerian agama,dan berharap akan adanya program2 kegiatan Pemerintah yg tentunya berkaitan dgn pulau santri dan bukan hanya nama atau simbol belaka.

Begitu pula para santri kita harus mendapatkan pembinaan yg baik dan berkesinambungan dan kedepannya akan ada universitas atau sekolah tinggi islam yg ada disebatik sehingga para santri kita yg ingin melanjutkan pendidikan tidak perlu lagi keluar daerah tapi orang daerah lain yg akan ke sebatik untuk menuntut ilmu agama islam” kata wahyuddin S sos kepada awak media diakhir pertemuan.

Reporter Dhian