Cegah Terjadinya Korupsi, Puslitbang Polri Gelar Kegiatan Ini di SPN Batua

Makassar-Sespuslitbang Polri Kombes Pol. Drs. Guntur Setanyo, M.Si didampingi Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol. Robert Hariyanto Watratan, S.H, S. Sos, M.H membuka riset aksi tentang budaya perilaku anti korupsi anggota polri di SPN Batua Polda Sulawesi Selatan, Jl Urip Sumohardjo Km 7 Kota Makassar, Selasa (06/08).

Rencananya Riset tersebut akan di gelar dari tanggal 6 Agustus 2019 hingga 9 Agustus 2019. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk membuka wawasan dan meningkatkan kesadaran (awareness) mengenai potensi terjadinya tindak pidana korupsi dilingkungan polri.

Adapun peserta yang hadir ada dari beberapa satuan kerja di lingkungan Polda Sulsel yang diantaranya Pejabat Pembuat Komitmen, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kapolsek dan Bendahara Satker.

Untuk mendukung materi pembelajaran dalam riset tersebut, Puslitbang Polri menghadirkan beberapa narasumber yg berasal dari beberapa instansi seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (Fungsional Madya Imam Turmudhi), Badan Pemeriksa Keuangan (Pembina Iman Santoso), Dit Tipidkor Bareskrim Polri ( Kbp. Drs. Widoni Fedri, S.I.K) serta Motivator Ainy Leadership Center)

Diharapkan dari pelaksanaan riset aksi ini Polri bisa menjadi Organisasi yg bersih, bebas KKN, peningkatan yang publik, kapasitas serta akuntabilitas kinerja birokrasi.