Warga Bulungan Antusias Hadiri Kampanye SIAP dan ZIAP di Tanjung Selor

TANJUNG SELOR – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulungan nomor urut 1, Syarwani dan Kilat yang dikenal dengan tagline SIAP mengajak masyarakat untuk mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 2, Zainal A Paliwang dan Ingkong Ala pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dihelat pada 27 November 2024.

Ajakan tersebut disampaikan Syarwani-Kilat dalam kampanye politik yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Tanjung Selor, Sabtu (26/11/2024) pagi.

Acara itu dihadiri para tim pemenangan partai koalisi yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golongan Karya (Golkar), Gerakan Indonesia Raya *Gerindra), Nasional Demokrat (Nasdem) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Calon Bupati Bulungan yang juga ketua DPD Golkar Kaltara, Syarwani mengajak masyarakat Bulungan untuk memilih pasangan Cabup-Cawabup nomor urut 1 di Pilbup Bulungan, serta pasangan Cagub-Cawagub Kaltara nomor urut 2, Zainal-Ingkong Ala di Pilgub Kaltara.

“Ingat untuk Pilkada Bulungan pilih nomor 1 Cabup-Cawabup Syarwani-Kilat dan untuk Pilgub Kaltara pilih nomor 2 Zainal-Ingkong,” ujar Syarwani di hadapan ratusan  pendukungnya, simpatisan dan kader PKS yang memadati lokasi kampanye.

Dijelaskannya, sejak memimpin Kabupaten Bulungan Syarwani bersama Ingkong Ala (wakil bupati periode 2021-2024) telah bersinergi dengan Pemprov Kaltara untuk membangun  Kabupaten Bulungan khususnya di Tanjung Selor.

“Sejak ada Pemprov Kaltara,
Kota Tanjung Selor semakin ramai, kita harus berterima kasih kepada pak Zainal A Paliwang selama menjabat Gubernur memberikan bantuan cukup besar untuk pembangunan di Bulungan,” jelasnya.

“Selain itu, Ingkong Ala sudah teruji selama menjabat wabup Bulungan dua periode. Sebagai warga Bulungan kita bangga dan harus memenangkan beliau (Ingkong Ala) yang mendampingi pak Zainal (Cagub),” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Kaltara, M Nafis menambahkan, PKS
tegak Lurus untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung partainya.

“Untuk di Kabupaten Bulungan sudah jelas kita mengusung Syarwani-Kilat (SIAP) dan di Pilgub PKS akan memenangkan pak Zainal-Ingkong Ala (ZIAP),” ujar Nafis yang juga menjabat anggota DPRD Kaltara daerah pemilihan Bulungan-Tana Tidung.

“PKS tidak ingin salah memilih kepala daerah, salah satu program yang dinilai sukses dijalankan oleh Syarwani bersama pak Ingkong yakni
soal pedagang umkm yang ramai berjualan di tepian Sungai Kayan. Mereka diperbolehkan berjualan dan gratis tanpa dipungut retribusi. Belum lagi program pembangunan lainnya,” tutupnya.(*)