Hadiri HUT TNI yang ke 79 Tahun, Bupati Laura berharap TNI Tetap Bersinergi dengan Pemerintah Daerah Dalam Mengawal Pembangunan 

NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 yang digelar di depan Tugu Dwikora Alun-alun Nunukan, Sabtu, 5 Oktober 2024. HUT TNI kali ini mengambil tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Pemimpin upacara pada ucara tersebut adalah Danlanal Nunukan Kolonel Laut (P) Handoyo yang sekaligus membacakan amanat Panglima TNI. Dalam amanatnya, Panglima TNI menekankan pentingnya peran TNI sebagai pilar pertahanan negara dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tema ini mencerminkan komitmen TNI dalam mendukung semua program pembangunan nasional dan memperkuat ketahanan negara untuk mencapai Indonesia yang lebih maju,” ungkapnya.

Hadir dalam Upacara HUT TNI, Bupati Laura mengharapkan TNI semakin kuat dan tetap bersama dengan rakyat serta tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mengawal pembangunan yang lebih maju.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan selamat hari ulang tahun TNI yang ke 79, Tahun 2024, menjadi harapan saya TNI semakin kokoh, semakin tangguh di wilayah perbatasan dan juga tentunya modern, dan tetap bersama rakyat, membantu pemerintah dalam rangka mengawal pembangunan.” Harapnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan demo atraksi yang diperagakan oleh Satgas Pamtas RI – Malaysia Yon Armed 11/Guntur Geni, kemudian dilanjutkan dengan tarian dan senam yang dibawakan oleh komunitas senam tari kreasi  perbatasan (Staper) Nunukan, Bupati Laura yang hadir di tempat tersebut ikut serta dalam senam tersebut bersama para Forkopimda, Instansi vertikal serta para peserta upacara.

(PROKOMPIM)