Dikukuhkan Langsung Cagub Zainal, Ketua Tim Koalisi Parpol Nunukan Paslon 02: Target 70 Persen Suara untuk ZIAP

NUNUKAN – Bertempat di Cafe Zayin, pasangan calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 2 melantik dan mengukuhkan tim Koalisi Partai Politik (Parpol) Kabupaten Nunukan, Rabu (16/10/2024).

Terlihat hadir calon Gubernur Kaltara, Zainal Arifien Paliwang, Ketua Tim Koalisi Parpol Provinsi Kaltara, Yancong, Ketua Tim Koalisi Parpol Kab. Nunukan, Muhammad Khoiruddin beserta seluruh jajaran pengurus.

Pada sambutannya, Zainal A. Paliwang mengungkapkan bahwa tim koalisi telah memiliki modal dari 21 kursi legislatif Kab. Nunukan.

“Kita ini koalisi besar, di Nunukan terdapat 21 kursi, tinggal bagaimana kita mengolah ini, apalagi sangat disayangkan jikalau ada dari 12 partai ini tidak bergerak, jadi dengan harga diri ini Insya Allah kita pasti bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024,” sebut Zainal A. Paliwang.

Bersama dengan itu, Ketua Tim Koalisi Parpol Kab. Nunukan ZIAP, Muhammad Khoiruddin menjelaskan bahwa Nunukan merupakan lumbung suara kedua terbesar di Kaltara, dimana bersamaan dengan kapitalisasi suara 21 anggota DPRD kabupaten dari 12 parpol.

“Ini sebuah energi baik sehingga untuk mendapatkan kemenangan mestinya harus harga mati, makanya saya menyampaikan kepada tim untuk selalu melakukan sosialisasi dengan sisa waktu 45 hari lagi untuk mengetuk pintu hati masyarakat memilih pasangan nomor urut 2,” terang Muhammad Khoiruddin.

Lebih lanjut, Khoiruddin mengatakan kinerja parpol berbanding lurus dengan relawan di Kab. Nunukan.

“Parpol akan terus berkolaborasi dengan elemen-elemen relawan, simpul-simpul komunitas seperti suku, pekerja dan seni untuk memenangkan pasangan ZIAP,” ucapnya.

Menurutnya, modal 21 kursi legislatif dari 12 parpol menjadi garis start untuk meraup target 70 persen suara.

Selain itu, Ketua Tim Koalisi Parpol Provinsi Kaltara ZIAP, Yancong berharap dapat meraup suara hingga mencapai 60 persen.

“Harapan kami dari tim ZIAP dapat meraup suara sebanyak 60 persen, dari garis besar kalau melihat data dan kasarannya kursi legislatif kabupaten dan kota itu bisa mencapai 80 persen, jadi berharap kita bisa berkolaborasi bersama,” tutur Yancong.

Adapun setelah melakukan kegiatan pelantikan, Zainal A. Paliwang melanjutkan pertemuan bersama relawan Ketua RT Se-Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan yang disebut GARDA ZIAP pada tempat yang sama.

(nam/nam)